IHIP Bagi Ratusan Paket Sembako untuk Janda, Lansia, dan Anak Yatim di Desa Lingkar Industri

IHIP Bagi Ratusan Paket Sembako untuk Janda, Lansia, dan Anak Yatim di Desa Lingkar Industri
Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) berbagi sembako di 3 Desa di Morowali

MOROWALI, KABAR SULTENG – PT Baoshuo Taman Industri Invesment Group (BTIIG), atau dikenal sebagai Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP), membagikan 300 paket sembako kepada warga di tiga desa lingkar industri. Aksi baik ini menyasar para janda, anak yatim, dan lansia di Desa Topogaro (26 Desember 2023), Desa Tondo (24 Desember 2023), dan Desa Ambunu (31 Desember 2023), dengan masing-masing desa mendapatkan 100 paket sembako.

Cipto Rustianto, Manajer Hubungan Eksternal Huabao Indonesia, menyampaikan, kehadiran Taman Huabao di Kabupaten Morowali, terutama di Kecamatan Bungku Barat, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang luas.

Bacaan Lainnya

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti para janda, anak yatim, dan lansia, sebagai bagian dari misi kami,” ujar Cipto Rustianto, Rabu, 3 Januari 2024.

Baca juga: PT IHIP Dianugerahi Paritrana Award 2023

Paket sembako yang disalurkan IHIP terdiri dari 10 kg beras, 10 bungkus mie instan, 1 bungkus kopi, 1 bungkus teh, 1 kg terigu, 1 kg gula, 2 kaleng susu, dan 2 liter minyak goreng, disalurkan bagi 100 penerima sesuai data pemerintah desa. Cipto menekankan bahwa pembagian sembako ini diutamakan bagi yang membutuhkan, terutama para janda dan lansia.

Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto, mengapresiasi kepedulian perusahaan dengan kegiatan berbagi sembako ini.

“Semoga ini bukan hanya sekali ini, tetapi bisa berlanjut dan bahkan ditingkatkan, mengingat jumlah penduduk di Topogaro terus bertambah setiap harinya,” tuturnya.

Menurut Hamid, populasi warga di desa terus bertambah signifikan dari sebelumnya sekitar 500 KK dengan 1.800 jiwa menjadi hampir 1.000 KK dengan sekitar 3.500 jiwa.

Senada, Kepala Desa Tondo, Ramadhan Ponga, dan Kepala Desa Ambunu, Fadli, yang turut mengapresiasi komitmen perusahaan dalam berbagi melalui kegiatan CSR. Bagi mereka, bantuan ini sangat berarti bagi para janda, lansia, dan anak yatim di wilayah mereka.

Sejak kehadirannya, perusahaan IHIP telah aktif memenuhi tanggung jawab sosialnya dengan berbagai proyek tanggung jawab sosial. Perusahaan berencana untuk terus meningkatkan kegiatan tanggung jawab sosialnya agar manfaatnya dapat dirasakan lebih banyak masyarakat, terutama di tiga desa di sekitar area industri.

Acara penyerahan paket sembako di Desa Topogaro, pada Selasa (26/12), dihadiri oleh SPV Community Relations, Akhmad Zubair, Ketua BPD Desa Topogaro, Masroni, serta sejumlah kepala dusun dan tokoh masyarakat lainnya.***

Pos terkait