Penumpang Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu Meningkat 20 Persen

Penumpang Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu Meningkat 20 Persen
Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu. (Istimewa)

PALU, KABAR SULTENG – Pergerakan penumpang di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Kota Palu selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2024 meningkat 20 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Bandara Mutiara Sis Al Jufri Kota Palu, Rudi Ricardo menyampaikan, peningkatan itu berdasarkan hasil monitoring terhitung dari tanggal 18 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dikelola Pihak Ketiga, Begini Besaran Tarif Parkir, Harga dan Saldo E-Parking di Bandara Sis Al Jufri Palu

“Dibanding tahun 2022, penumpang Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu meningkat sekitar 20 persen, baik penumpang yang datang maupun yang berangkat,” ujar Rudi, kepada kabarsulteng.id, Jum’at (5/1/2024).

Ia juga menyampaikan, dibanding periode sebelumnya, pesawat alami kenaikan sekitar 14 persen. Kemudian untuk cargo ada kenaikan sekitar 19 persen untuk penumpang yang datang dan yang berangkat sekitar 11 persen.

“Sedangkan extra flight ada 2 pesawat yaitu Garuda tujuan Cengkareng-Palu dan Palu-Cengkareng,” kata Rudi.

Demikian, Rudi menambahkan, penanganan Natal dan Tahun Baru 2024, pihak Bandara Mutiara Sis Al Jufri mendatangakan Inspektur dari kantor otoritas wilayah 5 Makassar, baik dari inspektur angkatan transportasi udara, pelayanan, maupun keamanan penerbangan bandara udara hingga pengoprasian pesawat.

“Arus balik libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini berjalan dengan sangat baik, tidak ditemukan kesalahan yang signifikan,” pungkasnya.(DM)

Pos terkait