Sempat Dibongkar Pekerja, Material Huntap 2C Talise Palu Dipasang Kembali

Sempat Dibongkar Pekerja, Material Huntap 2C Talise Palu Dipasang Kembali
Sejumlah pekerja memprotes terkait upah pembangunan Huntap 2C Talise Palu. (Foto: Ist)

PALU, KABAR SULTENG – Setelah sempat dibongkar oleh sejumlah pekerja, pemasangan material hunian tetap (Huntap) 2C Talise Palu, telah dipasang kembali.

Dari informasi yang diterima kabarsulteng.id, pembongkaran sejumlah material Huntap 2C Talise Palu yang sudah terbangun itu merupakan bentuk protes lantaran diduga upah pekerja belum dibayarkan pihak PT. PP Urban perusahan BUMN.

Bacaan Lainnya

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi II, Zulfahmi,mengatakan, masalah pembongkaran material Huntap 2C Talise, telah tuntas dan telah dipasang kembali.

Baca juga: Ikut UKJ AJI, Sembilan jurnalis di Palu Dinyatakan Kompeten

“Ini sudah tuntas, atapnya sudah terpasang kembali,” kata Zulfahmi, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Kamis, (1/1/2024).

Zulfahmi juga membenarkan jika anggaran pembangunan Huntap 2C Talise, telah diserahkan oleh Kementerian Perumahan kepada PT. PP Urban.

“Iya sudah,” ujar Zulfahmi.

Sementara saat ditanya terkait masalah belum dibayarkan upah pekerja padahal anggaran telah diserahkan oleh Kementerian Perumahan, Zulfahmi menyebut merupakan urusan PT. PP Urban.

“Itu urusannya PP (PT. PP. Urban) ke pekerjanya,” tambahnya.

Sebelumnya beredar video, sejumlah pekerja melakukan pembongkaran material yang terdiri dari, atap, batako, instalasi listrik, plumbing, tower dan tandon air.

Terlihat beberapa pekerja naik ke atap Huntap yang telesai dibangun  dan membongkar atap, sementara yang lain membongkar material batako, instalasi listrik, tandon air. Material yang sudah dibongkar kemudian dimuat di mobil pickup.***

 

Ikuti juga berita menarik lainnya di WhatsAPP Official kabarsulteng.id klik disini

 

Pos terkait