Ahmad Ali Prihatin Masih Banyak Masyarakat Sulteng Sulit Berobat Gegara BPJS Belum Dibayar

Ahmad Ali Prihatin Banyak Masyarakat Sulit Berobat Gegara BPJS Belum Dibayar
Ahmad Ali saat bertemu masyarakat di Desa Lambanau, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu 6 Juli 2024. (IST)

PARIGI MOUTONG, KABAR SULTENG – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali merasa prihatin masih banyaknya masyarakat yang tidak bisa berobat di rumah sakit karena iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada BPJS Kesehatan belum terbayar.

“Saya memimpikan tidak ada lagi rumah sakit di Sulteng yang menolak masyarakat ketika datang berobat hanya karena BPJS nya tidak dibayar,” tegas Ahmad Ali saat bertemu masyarakat di Desa Lambanau, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu 6 Juli 2024 sore.

Bacaan Lainnya

Kehadiran anggota DPR RI dua periode ini disambut dengan antusias oleh seribuan warga yang berdesakan ingin bersalaman dengannya. Banyak di antara mereka histeris saat bisa bertemu langsung dengan suami Nilam Sari Lawira.

Baca juga: Ahmad Ali Dapat Restu NasDem dan Kantongi 5 Rekom Partai Lainnya: Saya Juga Dikabari Ada Partai Besar Akan Beri Dukungan

Dalam kesempatan itu, Ahmad Ali memaparkan berbagai gagasan yang akan ia jalankan jika terpilih memimpin Sulawesi Tengah. Salah satu program prioritasnya adalah jaminan sosial kesehatan, yang hingga kini belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat.

Dalam berbagai kesempatan bertemu masyarakat dalam rangkaian safari politiknya, Waketum DPP Partai Nasdem selalu menekankan pentingnya jaminan sosial kesehatan yang tidak lagi menjadi beban bagi masyarakat. Ahmad Ali  berkomitmen untuk memastikan iuran BPJS masyarakat Sulteng akan ditanggung oleh pemerintah daerah.

Baca juga: Ahmad Ali Gaungkan Harapan Baru di Parigi Moutong

“Kalau DPR tidak menyetujui, saya masih bisa mengasuransikan masyarakat Sulteng,” ujarnya.

Selain bertemu masyarakat Ongka Malino, Ahmad Ali juga menyambangi ribuan warga di Desa Tada Timur, Kecamatan Tinombo Selatan pada Sabtu malam.***

Baca juga: Calon Gubernur Ahmad Ali Siapkan Program “Jumat Mendengar” untuk Masyarakat Sulteng

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait