Disperindag Kota Palu Dorong Pertumbuhan Startup Melalui Program Growth

Disperindag Kota Palu Dorong Pertumbuhan Startup Melalui Program GROWTH
Disperindag) Kota Palu mengadakan pelatihan pengembangan dan pendalaman model bisnis GROWTH kepada Startup di Kota Palu. (IST)

PALU, KABAR SULTENG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Palu melalui Inkubator Bisnis Kota Palu mengadakan pelatihan pengembangan dan pendalaman model bisnis GROWTH.

Acara ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 10 hingga 11 Juli 2024, dilaksanakan di meeting room Total-X Cafe.

Kepala Disperindag Kota Palu, Zulkifli, mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem startup yang dinamis dan berkelanjutan.

Baca juga: Wawali Reny Lamadjido Buka Pembekalan KKN Tematik Mahasiswa Untad untuk Percepatan Penurunan Stunting

“Kami ingin membantu para wirausahawan muda dan pengembang teknologi inovatif untuk mendapatkan bimbingan, sumber daya, serta jaringan yang mereka butuhkan untuk mengembangkan usahanya,” kata Zulkifli, Rabu (11/7).

Sebanyak 20 peserta yang merupakan perwakilan dari sepuluh startup industri berbasis digital dari Kota Palu turut berpartisipasi.

Baca juga: Wali Kota Palu Ingatkan Pengusaha Tambang Galian C Watusampu dan Buluri Soal Komitmen di Tahun 2022 Lalu

Mereka akan mendapatkan pendampingan dari Inkubator Bisnis selama empat bulan melalui program GROWTH (Program Pengembangan Startup Digital).

“Dengan adanya program ini, kami berharap para startup di Kota Palu dapat lebih berkembang dan mencapai kesuksesan dalam dunia industri digital,” tambah Zulkifli.

Pelatihan ini diharapkan dapat mendukung dan mendorong pertumbuhan industri startup di Kota Palu, menciptakan ekosistem bisnis yang lebih inovatif dan berkelanjutan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait