Anwar Reny Disambut Riang Gembira Masyarakat Rio Pakava Donggala

Anwar Reny Disambut Riang Gembira Masyarakat Rio Pakava Donggala
Deklarasi BERANI di Rio Pakava Kabupaten Donggala. (IST)

DONGGALA, KABAR SULTENG – Ribuan masyarakat Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala sangat antusias menyambut deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid dan Reny Lamadjido,

Deklarasi pasangan Bertagline BERANI (Bersama Anwar- Reny diselenggarakan di lapangan desa Minti Makmur Lalundu, pada Kamis (18/7/2024), juga menjadi ajang temu kader dan masyarakat Rio Pakava.

Bacaan Lainnya

Kehadiran pasangan BERANI yang diusung oleh Partai Bulan Bintang (PBB) dengan 1 suara, Demokrat dengan 8 suara, dan PKS dengan 5 suara mengusung program SULTENG NAMBASO disambut dengan riang gembira oleh ribuan masyarakat Rio Pakava.

Baca juga: Deklarasi Anwar Reny di Sirenja Donggala, Ketua DPW PKS Sulteng Sebut Pemimpin Adalah Pelayan Masyarakat

Rio Pakava merupakan wilayah yang unik, dengan sekitar 30,000 masyarakat yang bermukim di balik hutan perkebunan kelapa sawit.

Kecamatan ini terletak di ujung utara Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Untuk mencapai Rio Pakava, diperlukan perjalanan sejauh kurang lebih 40 kilometer melalui Kabupaten Pasangkayu.

Meskipun perjalanan ini seharusnya bisa ditempuh dalam 1 jam, kondisi jalan perkebunan kelapa sawit yang hanya pengerasan sering kali memperpanjang waktu tempuh menjadi 2-3 jam, terutama saat musim hujan ketika jalan menjadi becek dan licin.

Masyarakat Rio Pakava terbagi di empat wilayah, yaitu Lalundu I hingga Lalundu IV.

Mereka sangat antusias menyambut kehadiran pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido yang membawa semangat baru dan harapan untuk kemajuan daerah mereka.

Komang Murni dan Kade Erna, dua warga setempat, merasa bersyukur dengan kehadiran pasangan BERANI yang juga membawa artis untuk menghibur masyarakat.

“Kami sangat senang dan menyambut riang gembira kehadiran pasangan bakal calon gubernur dan wakil BERANI di Rio Pakava ini. Apalagi membawa artis. Dan baru kali ini ada artis masuk ke Rio Pakava ini. Kalau dulu waktu saya masih kecil pernah juga ada,” ujar Komang Murni yang diamini oleh Kade Erna.

Antusias masyarakat Rio Pakava dalam menyambut deklarasi pasangan BERANI menunjukkan harapan besar mereka terhadap perubahan dan kemajuan oleh pasangan Anwar – Reny .***

 

Pos terkait