Tiba di Sausu Parigi Moutong, Anwar Reny Disambut Adat Bugis

Tiba di Sausu Parigi Moutong, Anwar Reny Disambut Adat Bugis
Pasangan BERANI di Sausu Parigi Moutong.

PARIGI MOUTONG – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, disambut dengan tarian adat Bugis dalam acara deklarasi di Alun-Alun Desa Sausu Trans, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong pada Senin (22/7/2024).

Meskipun sempat diguyur hujan deras, ribuan massa di alun-alun Sausu Trans tetap bertahan dengan semangat tinggi menyambut pasangan bertagline BERANI (Bersama Anwar – Reny), menggunakan payung sebagai pelindung.

Bacaan Lainnya

Acara deklarasi BERANI yang dimulai pukul 21.00 WITA ini dipadati oleh masyarakat dari Balinggi, Torue, dan Sausu Trans.

Baca juga: Siap Goyang Bareng Siti Badriah? Datang ke Deklarasi BERANI di Sausu malam ini!

Sebanyak 22 relawan hadir mendukung pasangan BERANI yang mengusung program andalan Sulteng Nambaso.

Ketut Tulus (57), warga Sausu, mengaku bersyukur atas kehadiran pasangan calon Gubernur BERANI.

“Walaupun sempat diguyur hujan, semangat kami tetap tinggi untuk datang dan mendengarkan visi dan misi paslon gubernur, Bapak Anwar Hafid dan Ibu Reny A. Lamadjido,” ungkap Ketut.

Baharuddin (56), warga Tumora di perbatasan Poso dengan Parigi Moutong, juga hadir untuk melihat dan mendengarkan visi dan misi pasangan Anwar-Reny.

“Kami sengaja datang ke sini meskipun hujan untuk mendukung dan mendengar langsung program-program yang mereka tawarkan,” ujar Baharuddin.

Menariknya, ketika Anwar-Reny dan rombongan tiba, hujan pun berhenti, dan masyarakat semakin antusias memadati alun-alun Sausu Trans.

Kecamatan Sausu dikenal dengan keragaman suku dan budayanya, termasuk Bugis, Mandar, Jawa, Bali, Kaili, dan Toraja.

“Di Sausu ini masyarakatnya majemuk, ada Bali, Jawa, Bugis, Kaili, dan Toraja,” kata Babinsa Sausu Trans Brika Kade Budi.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait