Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Diarak Keliling Banggai Laut

Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Diarak Keliling Banggai Laut
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid, - Reny Lamadjido, disambut ribuan warga saat tiba di Pelabuhan Banggai Laut pada Jumat sore (2/8/2024). (Tim BERANI)

BALUT, KABAR SULTENG – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid, – Reny Lamadjido, disambut ribuan warga saat tiba di Pelabuhan Banggai Laut pada Jumat sore (2/8/2024).

Pasangan dengan tagline BERANI (Bersama Anwar – Reny) ini menyeberang dari Dermaga Tobing, Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggunakan kapal cepat berkapasitas 20-25 penumpang.

Bacaan Lainnya

Rombongan BERANI berangkat dari Dermaga Tobing sekitar pukul 14.00 WITA dengan diiringi beberapa kapal speed lainnya, dan tiba di Dermaga Banggai Laut sekitar pukul 15.30 WITA.

Begitu turun dari kapal, Pasangan BERANI langsung disambut dengan upacara adat yang diperagakan oleh dua anak kecil berusia sekitar 10 tahun. Setelah upacara adat, Anwar Hafid mencium kedua anak tersebut, disambut tepuk tangan meriah dari ribuan warga yang hadir di dermaga.

Setelah upacara adat, Pasangan BERANI diarak menuju Kraton Raja Banggai, diiringi warga yang mengikuti dari dermaga. Dari Kraton Raja Banggai, rombongan BERANI melakukan pawai keliling Kota Banggai di Banggai Laut, diikuti ribuan warga yang terus meneriakkan “Anwar Hafid Gubernur Sulteng.”***

 

Pos terkait