2500 Siswa di Donggala Terima Bantuan PIP Berkat Perjuangan Abdul Karim Aljufri

2500 Siswa di Donggala Terima Bantuan PIP Berkat Perjuangan Abdul Karim Aljufri
Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri. (AMC)

KABAR SULTENG, – Abdul Karim Aljufri, yang akrab disapa Bang AKA, mengungkapkan perjuangannya di Jakarta untuk mendapatkan manfaat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi anak-anak di Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kabupaten Donggala.

Pernyataan ini disampaikan oleh calon Wakil Gubernur Sulteng tersebut di hadapan ribuan masyarakat Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Abdul Karim Aljufri, yang berpasangan dengan Ahmad Ali di Pilgub Sulteng, menjelaskan bahwa 2500 siswa dari tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Donggala telah menerima manfaat bantuan dari PIP.

“Untuk pendidikan tahun ini, saya sudah berjuang ke Jakarta. Ada 2500 anak yang mendapatkan bantuan PIP di Kabupaten Donggala sendiri. Program ini tidak ada di DPRD provinsi dan kabupaten. Saya dapat karena ada akses dan kawan-kawan di DPR RI,” ujar Bang AKA.

Ia juga menepis isu yang menyebutkan bahwa penerima manfaat PIP ini hanya berasal dari kelompok pendukungnya. Abdul Karim menegaskan bahwa setiap warga Sulteng berhak mendapatkan bantuan ini.

Ia juga membantah berita negatif yang menyebutkan bahwa penerima bantuan manfaat PIP ini hanya berasal dari kelompok pendukungnya. Abdul Karim menegaskan bahwa setiap warga Sulteng berhak mendapatkan bantuan ini.

“Pasti ada yang bertanya-tanya, itu pasti yang mendapatkan program hanya orang-orangnya Pak Abdul Karim. Tidak salah, itu betul, karena siapa saja yang memiliki KTP Sulawesi Tengah adalah orangnya Abdul Karim Aljufri,” tegasnya.

“Saya tidak perlu mengenal mereka. Saya tidak mengenal siapa-siapa yang mendapatkan program beasiswa tersebut. Tapi selama mereka adalah putra-putri Sulteng, sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu mereka,” tutupnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait