Di Depan Ribuan Warga Tolitoli, Ahmad Ali Akan Tingkatkan kesejahteraan Masyarakat Jika Terpilih di Pilgub Sulteng 2024

Di Depan Ribuan Warga Tolitoli, Ahmad Ali Akan Tingkatkan kesejahteraan Masyarakat Jika Terpilih di Pilgub Sulteng 2024
Ribuan warga membanjiri Lapangan Sandana, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli menghadiri konser Beramal (Bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri) pada Selasa malam, 6 Agustus 2024. (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Ribuan warga membanjiri Lapangan Sandana, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli pada Selasa malam, 6 Agustus 2024, untuk mendengarkan orasi politik bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali. Acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan musik dalam konser bertajuk Konser Beramal (Bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri).

Di depan ribuan warga Tolitoli, Ahmad Ali menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah melalui berbagai program unggulan, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, kami, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, akan melaksanakan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah. Salah satu program unggulan kami adalah pembangunan infrastruktur berkelanjutan,” ujar Ahmad Ali kepada warga Tolitoli yang hadir.

Baca juga: Kunjungi Ponpes di Tolitoli, Ahmad Ali Dorong Santri Terampil dan Adaptif

Pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan dianggap sebagai investasi strategis untuk mengembangkan sumber-sumber ekonomi daerah.

Saat ini, banyak masyarakat, terutama petani, yang belum sejahtera secara ekonomi karena kesulitan memasarkan hasil produksi mereka. Harga jual hasil bumi sering dipermainkan oleh tengkulak karena petani tidak memiliki pilihan lain untuk memasarkan hasil panen mereka.

“Salah satu penyebab utama kesulitan petani, terutama di wilayah pelosok, dalam memasarkan hasil produksi adalah infrastruktur yang tidak memadai, baik itu jalan maupun telekomunikasi,” jelas Ahmad Ali.

Ia juga menekankan bahwa pembangunan infrastruktur berkelanjutan ini penting untuk mempersiapkan daerah sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara.

Baca juga: Abdul Karim Aljufri Serukan Pilkada Rukun dan Damai Saat Silaturahmi dengan Pendukung di Tambu Donggala

“Bagaimana daerah ini bisa menjadi penyangga ibu kota negara jika hasil produksi pertaniannya sulit dipasarkan keluar karena akses jalan dan telekomunikasi yang masih terbatas? Ini adalah pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan,” tegasnya.

Ahmad Ali berharap bahwa dengan memperbaiki infrastruktur, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan daerah Sulawesi Tengah bisa lebih siap menjadi penyangga ibu kota negara.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait