Kabag Ops Polresta Palu Ikuti Latihan Pra OMP Tinombala 2024 Persiapan Pengamanan Pilkada 2024

Kabag Ops Polresta Palu Ikuti Latihan Pra OMP Tinombala 2024 untuk Pengamanan Pilkada 2024
Dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Polda Sulteng mengadakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Tinombala 2024. (Humas Polresta Palu)

KOTA PALU, KABAR SULTENG – Dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Polda Sulteng mengadakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Tinombala 2024. Pelatihan ini melibatkan Latihan Tactical Digital Game yang bertujuan mewujudkan keterpaduan pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Dirlat AKBP Rentrix Yusuf, S.I.K., pada Selasa, 6 Agustus 2024, di Gedung JCC Jl. Moh. Yamin Kota Palu. Dalam sambutannya, AKBP Rentrix menekankan pentingnya sinergi dan kesiapan personel menghadapi berbagai situasi selama Pilkada Serentak 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 41,5 Kg Sabu Dimusnahkan Polda Sulteng Sitaan dari 4 Kasus

“Latihan ini memastikan setiap personel siap menghadapi tantangan, sehingga pesta rakyat di Sulawesi Tengah berlangsung aman dan damai,” ujarnya.

Kabag Ops Polresta Palu, Kompol Romy S. Gafur, S.H., M.H., beserta Kabag Ops Jajaran Polda Sulteng hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, hadir pula Para Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Samapta, dan Kasat Binmas Jajaran Pasigala, serta operator masing-masing Polresta/Polres Jajaran Polda Sulteng.

Latihan Tactical Digital Game dirancang mensimulasikan berbagai skenario selama Pilkada, termasuk penanganan kerusuhan, pengamanan TPS, hingga koordinasi antar satuan tugas. Dengan teknologi digital, latihan ini memberikan gambaran realistis dan memungkinkan peserta berlatih dalam kondisi mendekati situasi sebenarnya.

Kompol Romy S. Gafur menyatakan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan keterampilan dan kesiapan personel.

“Kami harus siap maksimal mengawal Pilkada serentak, terutama di wilayah hukum Polresta Palu. Latihan ini membantu kami mempersiapkan segala sesuatunya lebih baik, sehingga potensi gangguan keamanan bisa diminimalisir,” katanya.

Polda Sulteng berharap, dengan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, personel dapat bekerja optimal dan profesional mengamankan Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar satuan tugas, menciptakan sinergi yang solid untuk kondisi kondusif di Sulawesi Tengah.

Dengan persiapan matang, Polda Sulteng optimis Pilkada Serentak 2024 di Sulawesi Tengah dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif dalam memilih pemimpin dengan rasa aman, tanpa gangguan atau kekhawatiran.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait