Daftar Partai Resmi Dukung Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng 2024

Daftar Partai Resmi Dukung Ahmad Ali - Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng 2024
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri. (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri semakin kokoh melangkah menuju Pilgub Sulteng 2024 dengan dukungan dari sejumlah partai politik.

Diketahui sejumlah partai yang telah memberikan dukungan resmi kepada Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng 2024, diantaranya adalah Gerindra, PKB, PAN, Nasdem, Hanura, PPP, dan PSI.

Bacaan Lainnya

Pada Jumat (9/8/2024), Partai Golkar juga secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri. Dukungan ini ditandai dengan penyerahan B1-KWK yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di kediamannya di kawasan Widya Chandra, Jakarta.

Baca juga: Golkar Resmi Usung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024

Airlangga Hartarto menyatakan bahwa keputusan Golkar untuk mendukung Ahmad Ali didasarkan pada keyakinan bahwa pasangan ini memiliki visi dan komitmen yang kuat untuk membangun Sulawesi Tengah.

“Kami melihat bahwa Ahmad Ali memiliki visi dan komitmen yang kuat untuk membangun Sulawesi Tengah. Bersama Abdul Karim Aljufri, kami yakin mereka akan membawa harapan baru bagi masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Airlangga.

Ahmad Ali juga berbagi momen penting tersebut melalui akun Facebook pribadinya.

“Mendekati Pilgub, terus perbanyak silaturahmi. Terima kasih Pak Ketum AH (Airlangga Hartarto), MS (Muhidin Said), Dinda Doli Kurnia, dan guru serta mentor terbaikku Kak Arus,” tulis Ahmad Ali.

Sebelumnya, dalam pidato politiknya di acara Deklarasi Akbar Relawan Ahmad Ali di Hotel Santika pada Selasa malam (2/7/2024), Ahmad Ali menegaskan bahwa dukungan yang ia terima bukan karena transaksi politik.

“Pertanyaan apakah Ahmad Ali memborong partai-partai itu, sama sekali tidak. Semua ketua partai adalah orang yang sudah mapan,” kata Ahmad Ali.

“Mereka mendukung karena mereka percaya kepada kami (pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri),” tambahnya.

Dengan dukungan dari sejumlah partai politik, pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri semakin kuat dan siap bertarung dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2024.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait