Datangkan Dewa 19 di Palu, Konser BerAmal Tercatat Sebagai Konser Musik dengan Penonton Terbanyak Tahun 2024

Datangkan Dewa 19 di Palu, Konser BerAmal Tercatat Sebagai Konser Musik dengan Penonton Terbanyak Tahun 2024
Band Dewa 19 saat tampil di konser BerAmal Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri di Lapangan Immanuel, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin malam (12/8/2024). (Tangkapan Layar Youtube @Ahmad Dhani Dalam Berita)

PALU, KABAR SULTENG – Menghadirkan Band Legendaris Dewa 19, Konser BerAmal Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri yang digelar di Lapangan Immanuel, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Senin malam (12/8/2024) tercatat sebagai konser musik paling banyak penonton yang pernah dihadiri Dewa 19 selama tahun 2024.

Menurut laporan dari kanal YouTube resmi “Ahmad Dhani Dalam Berita,” acara tersebut berhasil menarik sekitar 60.000 penonton, menjadikannya konser dengan jumlah penonton terbanyak yang pernah digelar Dewa 19 pada tahun ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dewa 19 Guncang Deklarasi Ahmad Ali-Abdul Karim di Palu, Massa Tumpah Ruah, Ahmad Dhani Bilang Begini

“Ini adalah penonton terbanyak Dewa 19 di tahun 2024,” ujar Mulus, kameramen dari kanal YouTube tersebut, dalam salah satu unggahannya.

Data dari panitia acara menunjukkan bahwa Lapangan Immanuel, yang memiliki luas 3,6 hektar, dipenuhi oleh penonton hingga kapasitas maksimal.

Ahmad Dhani, Dewa 19, saat di atas panggung menyampaikan bahwa kesuksesan konser ini tidak terlepas dari peran Ahmad Ali, calon Gubernur Sulawesi Tengah yang juga merupakan penyelenggara utama acara konser BerAmal.

“Masyarakat Palu harus berterima kasih kepada Ahmad Ali. Berkat Ahmad Ali, Dewa 19 bisa konser di Palu,” ucap Dhani di hadapan ribuan penggemarnya.

Sementara di lapangan, terpantau acara yang digelar di Lapangan Immanuel, Jalan Moh Yamin, Palu ini massa memadati area lapangan hingga sepanjang Jalan Moh Yamin. Deklarasi pasangan yang mengusung tagline “BerAmal” ini semakin meriah dengan penampilan Band Dewa 19 dan sejumlah artis lainnya.

Meskipun penampilan Dewa 19 baru dimulai sekitar pukul 22.00 WITA, para penggemar setia tetap bertahan di lokasi sejak pukul 20.00 WITA. Saat Dewa 19 tampil di panggung bersama Virzha, suasana semakin riuh dengan puluhan ribu penonton yang antusias mengikuti alunan hits terbaik Dewa 19.

Konser ini tidak hanya menjadi sorotan karena jumlah penonton yang luar biasa, tetapi juga sebagai bagian dari rangkaian acara deklarasi pencalonan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait