Ahmad Ali Tantang Cipayung Plus Gelar Diskusi Terbuka Adu Gagasan, Dorong Aktivis Mahasiswa Rawat Demokrasi

Ahmad Ali Ajak Cipayung Plus Gelar Diskusi Terbuka Adu Gagasan
Ahmad Ali saat menerima kunjungan kelompok Cipayung Plus di kediamannya pada Kamis, 15 Agustus 2024. (AMC)

Ahmad Ali Ajak Cipayung Plus Gelar Diskusi Terbuka

PALU, KABAR SULTENG – Ahmad Ali mengajak para aktivis mahasiswa untuk terus merawat demokrasi dengan cara-cara yang elegan dan menjauh dari politik praktis, khususnya dalam peran sebagai tim sukses pada pemilihan kepala daerah.

Bacaan Lainnya

Ajakan ini disampaikan oleh Ahmad Ali saat menerima kunjungan kelompok Cipayung Plus di kediamannya pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Cipayung Plus yang terdiri dari 11 organisasi kemahasiswaan, mengajukan berbagai pertanyaan dan gagasan kepada Ahmad Ali, yang merupakan bakal mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Baca juga: Datangkan Dewa 19 di Palu, Konser BerAmal Tercatat Sebagai Konser Musik dengan Penonton Terbanyak Tahun 2024

Alif Feraldi dari Badko HMI menyatakan bahwa mereka mendukung calon yang memiliki rekam jejak sebagai aktivis. Ia berharap Ahmad Ali bersedia untuk berdiskusi secara terbuka agar masyarakat dapat mengetahui apa yang akan dilakukan untuk daerah ini, bagaimana caranya, dan alasan di balik langkah-langkah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, mantan aktivis HMI itu menantang Cipayung Plus untuk menggelar diskusi terbuka dengan melibatkan khalayak luas. Ia menegaskan pentingnya diskusi terbuka untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terbuai oleh janji-janji politisi yang sering tidak terbukti.

Baca juga: Detik-detik Abdul Karim Aljufri Tendang Properti, Simbol Tuntaskan Masalah Jalan Rusak dan Pengangguran di Sulteng

“Diskusi terbuka ini penting agar masyarakat tidak lagi tertipu oleh citra baik yang dibentuk oleh politisi saat kampanye, namun gagal diwujudkan ketika mereka berkuasa. Mari kita kupas tuntas berdasarkan rekam jejak dan data yang ada,” ujar Ahmad Ali.

Namun, ia juga menekankan agar para aktivis yang terlibat dalam diskusi tersebut tidak tergoda untuk menjadi tim sukses kandidat mana pun.

“Forum ini harus tetap dalam koridor menggali dialektika, bukan untuk mendukung calon tertentu,” tegas Ahmad Ali.

Cipayung Plus sendiri merupakan gabungan dari 11 organisasi kemahasiswaan yang memiliki struktur kepengurusan dari pusat hingga daerah.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait