Koalisi Partai Pengusung Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Bahas Strategi Pemenangan Pilkada Sulteng 2024

Koalisi Partai Pengusung Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Bahas Strategi Pemenangan Pilkada Sulteng 2024
Koalisi Partai Pengusung Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Bahas Strategi Pemenangan Pilkada Sulteng 2024. (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Usai deklarasi Beramal di Lapangan Immanuel pada 12 Agustus, Kamis (15/8) malam, koalisi partai pengusung Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri dalam Pilgub Sulteng 2024 langsung memastikan kesiapan dengan melakukan sharing antar pimpinan partai dan tokoh-tokoh partai  yang terlibat di berbagai kontestasi pilkada Sulteng selama ini.

Pertemuan ini dihadiri lengkap oleh seluruh koalisi partai pengusung, yang merumuskan langkah-langkah strategis untuk memenangkan pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ahmad Ali Tantang Cipayung Plus Gelar Diskusi Terbuka Adu Gagasan, Dorong Aktivis Mahasiswa Rawat Demokrasi

“Sebagai koalisi, tujuan kita satu, yaitu memenangkan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri. Etika politik harus selalu dijunjung tinggi, hindari gesekan yang tidak perlu dan fokus pada tujuan,” tegas Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah, Longky Djanggola.

Selain Longky Djanggola, sejumlah pengurus partai seperti Hidayat Lamakarate dari Gerindra, serta perwakilan dari Partai Golkar, PKB, PSI, PAN, PPP, NasDem, dan Prima, turut memberikan masukan untuk memperkuat strategi kemenangan.

Salah satu hal yang menjadi motivasi memenangkan kontestasi pilkada Sulteng 2024 adalah perjalanan 30 titik yang telah dijalani sebelum pertemuan dilakukan.

Dalam pertemuan koalisi partai pengusng Ahmad Ali – Abdul karim Aljufri, atas semua sumbang saran yang diberikan dalam diskusi Kamis malam, disepakati pembentukan tim perumus yang terdiri dari lima orang yang harus menyelesaikan tugas mereka selama tiga hari.

Sebelumnya, pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri bersama para petinggi partai pengusung telah menggelar deklarasi di Lapangan Immanuel, Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin, 12 Agustus 2024 malam. Deklarasi yang bertajuk “Beramal” ini dihadiri puluhan ribu warga Palu dan sekitarnya.

Dalam deklarasi tersebut, para ketua partai pendukung seperti Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola, Ketua DPD Golkar Sulteng Arus Abdul Karim, Ketua DPW NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira, Ketua DPW PKB Sulteng Rahmawati M Nur, Ketua DPW PAN Sulteng Rusli Dg Palabbi, Ketua DPW PPP Sulteng Fairus Husen Maskati, dan Ketua DPW PSI Sulteng Rudy Oscar Massie, secara bergantian membacakan deklarasi dukungan untuk kemenangan pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri pada Pilkada 2024 di Sulteng.

Tokoh-tokoh politik nasional dan Sulawesi Tengah seperti Sigit Purnomo Said (Pasha) dan Hidayat Lamakarate juga hadir, menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan Beramal.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait