Hadianto Rasyid Kukuhkan 54 Paskibraka Kota Palu untuk Upacara 17 Agustus 2024

Hadianto Rasyid Kukuhkan 54 Paskibraka Kota Palu untuk Upacara 17 Agustus 2024
Wali Kota Hadianto Rasyid mengukukuhkan sebanyak 54 anggota Paskibraka untuk mengibarkan duplikat bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2024. (Foto: Jufri/Humas Pemkot Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Sebanyak 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu telah resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Hadianto Rasyid di Taman Nasional depan Gedung Juang, Palu, pada Jumat (16/08/2024). Terdiri dari 26 putra dan 28 putri, mereka siap menjalankan tugas mulia mengibarkan duplikat bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2024.

Wali Kota Hadianto Rasyid menyampaikan dalam sambutannya bahwa pengukuhan ini merupakan momen bersejarah yang akan dikenang oleh setiap anggota Paskibraka Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Baca juga: BPS Catat Angka Kemiskinan di Kota Palu Tahun 2024 Menurun 5,94 Persen

“Hari ini, kalian resmi dikukuhkan sebagai petugas pengibar bendera pusaka Kota Palu. Tugas ini bukan hanya kehormatan bagi kalian, tapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Palu,” ujar wali kota.

Menurutnya, proses seleksi hingga pengukuhan sebagai anggota Paskibraka bukanlah hal yang mudah. Para anggota harus melewati berbagai tahapan yang menantang.

Oleh karena itu, wali kota menekankan pentingnya menjaga dan menghormati tugas yang diemban, bukan hanya sebagai pengibar bendera, tetapi juga sebagai penjaga kehormatan dan kemuliaannya.

Baca juga: Makna Logo HUT ke-79 RI dengan Tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”

“Kalian telah memilih jalan yang baik dan benar. Jadikan setiap proses yang kalian lalui sebagai pondasi untuk menjadi generasi muda Kota Palu yang hebat di masa depan,” pesan Hadianto Rasyid.

Wali kota juga mengharapkan para anggota Paskibraka Kota Palu dapat menjadi teladan yang baik bagi sesama, serta mengemban amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab.

“Pastikan kalian menjadi generasi yang membanggakan, bukan hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi masyarakat dan Kota Palu,” tutupnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait