Ribuan Warga di Palu Doakan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Terpilih di Pilgub Sulteng 2024

Ribuan Warga Palu Doakan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Terpilih di Pilgub Sulteng 2024
Ribuan warga Palu menghadiri acara Gema Sholawat Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2024. (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Ribuan warga mengikuti acara Gema Sholawat Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, di Jalan Swadaya, Kota Palu, Sulawesi Tenga (Sulteng), Sabtu, 17 Agustus 2024.

Acara  ini dihadiri oleh sejumlah ulama, kelompok pengajian, dan masyarakat umum. Di tengah lantunan sholawat, para peserta turut mendoakan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri agar terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Sulawesi Tengah 2024.

Bacaan Lainnya

Sebagai bakal calon gubernur, Ahmad Ali menyampaikan rasa terima kasihnya atas doa dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat dalam acara Gema Sholawat Kemerdekaan di Kota Palu, Sulteng.

Baca juga: Ahmad Ali Maknai Kemerdekaan Sebagai Momentun Menyetarakan Semua Orang

“Terima kasih atas kepercayaan dan doa yang diberikan kepada saya dan Abdul Karim Aljufri,” ujar Ahmad Ali.

Ahmad Ali juga mengungkapkan alasan utama dirinya maju dalam Pilgub 2024, yakni untuk memperbaiki kondisi Sulawesi Tengah yang masih dihantui kemiskinan meski memiliki kekayaan alam yang melimpah.

“Terdapat 379 ribu masyarakat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan. Sulawesi Tengah, dengan segala kekayaan alamnya, masih berada di peringkat sepuluh besar daerah termiskin di Indonesia,” tegas Ahmad Ali.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk menjaga kebersamaan dan tidak terpecah karena perbedaan pilihan politik. Menurutnya, Pilgub adalah kesempatan untuk memilih pemimpin terbaik bagi daerah ini.

“Perbedaan pilihan itu wajar dalam Pilgub, tapi jangan sampai menimbulkan fitnah. Kontestasi ini adalah ajang mencari pemimpin yang mampu membawa Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik. Maka, mari kita jaga prasangka baik terhadap semua calon,” pesannya.

Ahmad Ali juga berharap masyarakat Sulawesi Tengah dapat menerima hasil Pilgub dengan lapang dada, siapapun yang terpilih nantinya, karena mereka pasti dipercaya dapat memajukan daerah ini.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait