Jika Ahmad Ali Jadi Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate Yakin Lapangan Kerja Terbuka Luas

Jika Ahmad Ali Jadi Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate Yakin Lapangan Kerja Akan Terbuka Luas
Hidayat Lamakarate saat memberikan pidato politik di konser bertajuk Beramal (Bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri). (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Hidayat Lamakarate mengajak masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk memilih calon gubernur yang memiliki kemampuan membawa perubahan nyata bagi daerah ini.

Hadir di tengah ribuan masyarakat yang membanjiri lapangan di Kelurahan Kayumalue Pajeko, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu pada Sabtu, 17 Agustus 2024 malam, Hidayat Lamakarate kembali menegaskan dukungannya terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ribuan Warga di Palu Doakan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Terpilih di Pilgub Sulteng 2024

“Ahmad Ali adalah harapan baru bagi kita semua. Masalah utama kita adalah lapangan kerja, dan dengan jaringan nasional yang luas, sehingga beliau bisa pastikan masalah lapangan kerja ini bisa terselesaikan,” ujar Hidayat Lamakarate saat berbicara di konser bertajuk Beramal (Bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri).

Sebagai mantan birokrat yang berpengalaman di Sulteng, Hidayat Lamakarate mendukung penuh pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dan berkomitmen menjadi penyambung aspirasi masyarakat Kota Palu kepada Ahmad Ali jika terpilih sebagai gubernur.

“Sulteng akan menjadi lebih kuat ke depan, dan saya akan selalu bersama mereka (Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri) untuk memastikan semua harapan masyarakat Kota Palu dapat terwujud,” tegasnya.

Selain Hidayat Lamakarate, sejumlah tokoh partai pendukung juga hadir menemani Ahmad Ali dalam konser tersebut, di antaranya Ketua DPW PAN Rusli Dg Palabbi, politisi Gerindra Alimuddin Paada, dan Sekretaris DPW Nasdem Aristan.

Ahmad Ali, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan harapannya untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu sebagai pusat industri yang mampu menyerap banyak tenaga kerja, terutama masyarakat lokal.

“KEK Palu harus dihidupkan untuk membuka peluang kerja lebih luas. Misalnya, kita bisa mendorong adanya industri beton di KEK untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di IKN. Pemerintah harus mampu menarik investor ke KEK agar tenaga kerja kita terserap, sehingga tidak ada lagi pengangguran di daerah ini,” tandas Ahmad Ali.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait