Demokrat Sebagai Partai Pengusung, Anwar Hafid Sebut Prabowo-Gibran Akan Merestui dan Bersikap Netral di Pilgub Sulteng 2024

Demokrat Sebagai Partai Pengusung, Anwar Hafid Sebut Prabowo-Gibran Akan Merestui dan Bersikap Netral di Pilgub Sulteng 2024
Deklarasi BERANI (Bersama Anwar-Reny) akan digelar di Tawaeli, Kota Palu, pada Minggu malam, 18 Agustus 2024.

PALU, KABAR SULTENG – Bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024-2029, Anwar Hafid, menegaskan bahwa Partai Demokrat, sebagai salah satu partai pengusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres.

Pernyataan ini disampaikan Anwar Hafid dalam orasi politik di depan puluhan ribu pendukungnya di Tawaeli, Minggu malam (18/8/2024).

Bacaan Lainnya

“Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran, pasti merestui dan mendukung kader partai koalisinya yang maju dalam Pilkada. Kami adalah bagian dari perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres lalu. Jadi, tidak perlu ragu bahwa Anwar-Reny akan mendapat restu dan dukungan, dan akan bersikap netral dalam Pilgub,” ujar Anwar Hafid.

Baca juga: PKS dan PBB Tegaskan Program Anwar Reny Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

Koalisi partai pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 meliputi Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PBB, Gelora, dan PSI. Pasangan Anwar Hafid – Reny A Lamadjido (BERANI) diusung oleh Partai Demokrat, PBB, dan PKS dalam Pilgub Sulteng 2024.

Anwar Hafid dan Reny mengusung program unggulan “Sulteng NAMBASO” (ANAK MISKIN BISA SEKOLAH), yang menawarkan pendidikan gratis dari jenjang SD hingga perguruan tinggi, sebagaimana yang telah berhasil diterapkan Anwar saat menjabat sebagai Bupati Morowali.

“Selain pendidikan gratis, kami juga menawarkan program kesehatan gratis, di mana warga Sulteng hanya perlu menunjukkan KTP untuk mendapatkan layanan kesehatan di mana saja, dan pemerintah provinsi wajib membiayainya jika kami terpilih,” kata Anwar Hafid dalam setiap deklarasi relawan dan pertemuan masyarakat di berbagai titik di Sulteng.

Anwar Hafid juga berjanji akan membangun Rumah Sakit bertaraf internasional untuk mendukung program kesehatan gratis ini. Selain itu, untuk mengatasi pengangguran, mereka akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf internasional yang akan memberikan pelatihan keterampilan kepada lulusan SMA yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Anwar-Reny akan memastikan semua anak Sulteng mendapatkan pendidikan gratis dan menciptakan lapangan kerja melalui pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja,” pungkas Anwar Hafid.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait