Kasi Propam Polresta Palu Tekankan Netralitas Personel Jelang Pilkada 2024

Kasi Propam Polresta Palu Tekankan Netralitas Personel Jelang Pilkada 2024
Kasi Propam Polresta Palu, Ipda Novembry. (Humas Polresta Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Kasi Propam Polresta Palu, Ipda Novembry, menegaskan pentingnya netralitas seluruh personel Polresta Palu dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Dalam Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang digelar di ballroom Swiss-Belhotel Palu, 19 Agustus 2024. Kasi Propam Polresta Palu menekankan bahwa setiap anggota Polri harus menjalankan tugasnya tanpa memihak dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pengamanan Pilkada 2024, 409 Personel Polresta Palu Jalani Lat Pra Ops

Ipda Novembry mengingatkan bahwa sesuai dengan Undang-Undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002, khususnya Pasal 28 ayat (1), Polri wajib bersikap netral dalam kehidupan politik.

“Netralitas ini bukan hanya selama masa kampanye, tetapi juga mencakup seluruh tahapan Pilkada, mulai dari persiapan hingga pasca-pemungutan suara,” ujarnya, Ia juga menekankan bahwa menjaga netralitas adalah kunci dalam mempertahankan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

“Kita harus menjaga integritas dan profesionalisme, serta menghindari tindakan yang dapat merusak citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tambahnya.

Lat Pra Ops ini diikuti oleh pejabat utama Polresta Palu dan seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polresta Palu. Berbagai materi pelatihan disampaikan untuk memastikan kesiapan personel menghadapi potensi gangguan keamanan selama proses Pilkada.

Dengan arahan yang jelas dari Kasi Propam Polresta Palu, diharapkan seluruh personel dapat menjalankan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas, sehingga demokrasi di Kota Palu berjalan aman dan tertib.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait