Penarikan Ambulance di Huntap Tondo 1, Anwar Hafid: Itu Bantuan dari Mardiman Sane

Penarikan Ambulance di Huntap Tondo 1, Anwar Hafid: Itu Bantuan dari Mardiman Sane
Penyerahan bantuan mobil ambulance di Huntap Tondo 1 oleh Mardiman Sane bersama dengan dua kader Partai Demokrat lainnya, Muhammad Taufan dan Ucu Susanto, pada 10 Mei 2023 lalu. (IST)

PALU, KABAR SULTENG – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid, menegaskan bahwa dirinya tidak ada kaitan dengan penarikan bantuan mobil ambulance di Hunian Tetap (Huntap) Tondo 1, Kota Palu. Mobil ambulance tersebut merupakan bantuan dari Mardiman Sane, Caleg DPR RI waktu itu.

“Salah besar jika membawa-bawa nama saya, karena mobil ambulance itu bukan dari saya, melainkan dari Bapak Mardiman Sane,” ujar Anwar Hafid saat dikonfirmasi pada Senin malam (19/8/2024).

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan mobil ambulance di Huntap Tondo 1 dilakukan oleh Mardiman Sane bersama dengan dua kader Partai Demokrat lainnya, Muhammad Taufan dan Ucu Susanto, pada saat acara halal bi halal warga Huntap Tondo yang digelar pada 10 Mei 2023 lalu.

Anwar Hafid juga menjelaskan bahwa meskipun mobil ambulance tersebut memiliki branding foto dirinya dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hal tersebut dilakukan sesuai dengan protap partai dan bukan berarti bantuan tersebut berasal darinya.

Jakaria, salah satu warga Huntap Tondo, juga mempertegas bahwa ambulance tersebut merupakan bantuan dari Mardiman Sane, bukan dari Anwar Hafid.

“Saya tegaskan lagi, ambulance itu milik Mardiman Sane, bukan Anwar Hafid. Penarikan ambulance tersebut dilakukan oleh tim Mardiman, bukan orang lain,” terang Jakaria.

Kronologi Penyerahan dan Penarikan Ambulance di Huntap Tondo 1

Henita Pangkey, warga Huntap Tondo, mengklarifikasi kejadian terkait bantuan mobil ambulance yang sempat diberikan kepada warga Huntap Tondo 1.

Pos terkait