Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Diyakini Bisa Atasi Masalah Kemiskinan di Sulteng

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid - Reny Lamajido
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid - Reny Lamajido.

PALU, KABAR SULTENG – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid – Reny Lamajido diyakini bisa mengatasi masalah kemiskinan di Sulteng, yang saat ini mencapai 379 ribu orang atau 11,77 persen, jika terpilih di Pilkada 2024.

Keyakinan ini didasarkan pada pengalaman Anwar Hafid selama menjabat sebagai Bupati Morowali selama dua periode (2007-2018).

Bacaan Lainnya

“Selama masa kepemimpinan Pak Anwar Hafid di Morowali, angka kemiskinan turun dari 27 persen menjadi 14 persen pada tahun 2018, dan bahkan mencapai 13 persen di akhir masa jabatannya,” ujar Loyalis Anwar Hafid, Andri Gultom ketika ditanya berkaitan dengan komitmen pengentasan kemiskinan di Sulteng, Selasa (20/8/2024).

Baca juga: Murni Bantuan Pribadi, Mardiman Sane: Ambulance Huntap Tondo 1 Sementara Rebranding dan Perbaikan

Andri menjelaskan, komitmen terhadap pengentasan kemiskinan bukan hanya sekadar janji, tetapi telah terbukti melalui pengalaman nyata. Dia menegaskan bahwa Anwar Reny adalah pasangan yang benar-benar memiliki komitmen tersebut.

“Pak Anwar Hafid telah menunjukkan komitmennya dengan penurunan drastis angka kemiskinan di Morowali,” ujarnya.

Mengenai target pengentasan kemiskinan di Sulteng, Andri percaya Anwar Reny dapat mengubah Sulteng menjadi daerah tanpa kemiskinan atau zero poverty.

“Berbicara dari pengalaman, Pak Anwar berhasil menurunkan kemiskinan di Morowali, sehingga sangat mungkin untuk mencapai angka 0 persen di Sulteng,” tambahnya dengan optimis.

Andri juga menyoroti potensi Sulawesi Tengah yang kaya akan sumber daya alam, serta dampak positif dari pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur, yang dapat mempercepat perkembangan daerah ini.

“Untuk mewujudkan harapan ini, dibutuhkan kepemimpinan yang berpengalaman dan teruji. Anwar Reny adalah pasangan yang telah terbukti kompeten dan berpengalaman,” tutup Andri, yang juga Ketua Dewan Pertukangan Nasional Sulteng.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait