Anwar Hafid Silaturahmi dengan Warga Donggala, Tekankan Pengelolaan Pemerintahan dari Desa

Anwar Hafid Silaturahmi dengan Warga Donggala, Tekankan Pengelolaan Pemerintahan dari Desa
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mengadakan silaturahmi dengan warga di Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, pada Rabu sore (21/8/2024).

DONGGALA, KABAR SULTENG – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mengadakan silaturahmi dan pertemuan dengan warga Donggala menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng yang akan digelar pada 27 November 2024.

Pertemuan ini berlangsung di Intan Resto, Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, pada Rabu sore (21/8/2024). Anwar Hafid hadir bersama istri tercinta, Sri Nirwanti Bahasyuan.

Bacaan Lainnya

Anwar Hafid menjelaskan bahwa pertemuan dengan Warga Donggala ini bertujuan untuk bersosialisasi dan memperkenalkan dirinya sebagai Bacagub Sulteng yang akan berpasangan dengan dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes dalam Pilgub Sulteng 2024.

Baca juga: Cara Anwar Hafid Menikmati Akhir Pekan, Berkumpul dengan Keluarga Hingga Memberi Makan Rusa di Kampung Halaman

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Donggala, Takwin, bersama sejumlah kepala desa dan tokoh masyarakat turut hadir. Anwar Hafid berbagi cerita mengenai pengalamannya sebagai kepala desa, yang merupakan awal dari karirnya di pemerintahan.

“Lima tahun saya menjabat sebagai kepala desa sebelum diangkat menjadi Sekcam,” ungkap Anwar Hafid kepada Warga Donggala yang hadir.

Ia juga menceritakan perjalanan karirnya yang berlanjut hingga menjadi Bupati Morowali selama dua periode dan kemudian menjadi Anggota DPR RI.

“Kepala desa adalah ujung tombak pemerintahan. Semua masalah di desa, mulai dari urusan perceraian hingga perkelahian, ditangani oleh kepala desa. Itulah mengapa sering dikatakan, ‘biar tekor yang penting tersohor’,” ujarnya.

Anwar Hafid juga menekankan pentingnya keselarasan pemikiran dalam mengelola pemerintahan, mulai dari kepala desa hingga gubernur.

Ia menegaskan bahwa jika terpilih sebagai Gubernur Sulteng, dirinya akan memastikan hubungan yang baik antara kepala desa dan gubernur, serta akan memberikan hibah untuk desa dan kecamatan.

“Gubernur adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat yang bertugas membina pemerintahan desa. Dengan dukungan dari gubernur, dan kewenangan yang diberikan kepada camat, pembangunan desa akan menjadi lebih berkembang,” tegasnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait