Ahmad Ali Wakafkan 14 Hektare Tanah untuk Pondok Pesantren Al-Istiqamah Ngatabaru di Ampana

Ahmad Ali Wakafkan 14 Hektare Tanah untuk Pondok Pesantren Al-Istiqamah Ngatabaru di Ampana
Ahmad Ali mengunjungi Pondok Pesantren Al-Istiqamah Ngatabaru pada Senin, 26 Agustus 2024.

PALU, KABAR SULTENG – Ahmad Ali mengunjungi Pondok Pesantren Al-Istiqamah Ngatabaru pada Senin, 26 Agustus 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda silaturahmi Ahmad Ali dengan Kyai Arif Siraj, pimpinan pondok pesantren Al-Istiqamah Ngatabaru.

Bacaan Lainnya

Kyai Arif Siraj, kata Ahmad Ali merupakan guru kehidupan baginya.

Baca juga: Jika Terpilih Jadi Gubernur Sulteng, Ahmad Ali Akan Fasilitasi Masyarakat untuk Sampaikan Kritik dan Aspirasi

“Saya banyak belajar soal keteladanan kesahajaan dan kharisma pak Kyai Arif Siraj,” tutur Ahmad Ali mengungkapkan kekagumannya kepada pendiri pondok Al-Istiqamah Ngatabaru.

Ahmad Ali mengapresiasi perkembangan Pondok Pesantren Al-Istiqamah Ngatabaru yang telah berdiri selama 31 tahun.

Ia merasa terhormat jika bisa berkontribusi dalam perluasan pondok pesantren itu.

“Saya mendengar rencana ekspansi pondok ini ke beberapa daerah. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mewakafkan tanah seluas 14 hektare di Ampana untuk dikelola oleh Kyai Arif Siraj dan Pondok Ngatabaru,” jela Ahmad Ali.

Niat Ahmad Ali ini disambut dengan rasa syukur oleh keluarga besar Pondok Pesantren Al-Istiqamah. Kyai Arif Siraj menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Ahmad Ali atas bantuannya yang berkelanjutan.

“Ini bukan pertama kalinya Ahmad Ali membantu Pondok Ngatabaru. Sebelumnya, melalui beliau dan Ibu Nilam Sari Lawira, kami mendapatkan bantuan air yang kini dinikmati oleh seluruh santri dan warga pondok. Sekarang, beliau kembali membantu kami untuk membuka Ngatabaru 3 di Ampana,” ungkap Kyai Arif Siraj.

Wakaf tanah ini diharapkan dapat mendukung pengembangan pendidikan agama di wilayah Ampana, memperkuat komitmen Ahmad Ali dalam mendukung penyebaran nilai-nilai Islami di Sulawesi Tengah.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait