Anwar Reny Undur Waktu Pendaftaran di KPU Sulteng untuk Hindari Gesekan Massa

Anwar Reny Undur Waktu Pendaftaran di KPU Sulteng untuk Hindari Gesekan Massa
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido akan mendaftar ke KPU Sulteng, pada Kamis pagi (29/8/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Sesuai jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido, seharusnya menjadi yang pertama mendaftar di KPU pada Kamis pagi (29/8/2024) pukul 09:00 WITA.

Namun, keputusan KPU Sulteng yang kurang tegas mengakibatkan dua pasangan calon mendaftar pada waktu yang bersamaan.

Bacaan Lainnya

Menurut KPU, meskipun dua pasangan calon mendaftar pada waktu yang sama, yang datang lebih dahulu akan dilayani terlebih dahulu.

Baca juga: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Daftar ke KPU Sulteng 29 Agustus, Partai Koalisi Matangkan Persiapan

“Padahal, jadwal KPU Sulteng pertama adalah untuk tim BERANI (Bersama Anwar – Reny). Tapi karena ada pasangan lain yang menyusul, KPU mengakomodasi mereka pada jam yang sama,” kata Syarifuddin Hafid, salah satu anggota tim pasangan BERANI, kepada media pada Rabu sore (28/8/2024).

Syarifuddin menjelaskan bahwa karena dua pasangan bakal calon mendaftar pada hari dan jam yang sama, pasangan Anwar-Reny memutuskan untuk mengalah demi keamanan dan kenyamanan bersama, serta untuk menghindari potensi gesekan antar massa relawan dan simpatisan kedua belah pihak.

Baca juga: Dinyatakan Lengkap, Berkas Pendaftaran Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Diterima KPU Sulteng

“Kami memilih untuk mengalah dan menunda pendaftaran dari jadwal semula pukul 09:00 WITA menjadi pukul 14:00 WITA,” tambah mantan Wakil Ketua DPRD Morowali dua periode tersebut.

Syarifuddin, yang juga adik kandung Anwar Hafid dan Ketua DPC Partai Demokrat Morowali, mengungkapkan bahwa pasangan Anwar-Reny akan berjalan kaki bersama para pendukung, relawan, dan simpatisan dari kediaman mereka di Jalan Samratulangi menuju KPU Sulteng di Jalan Sparman, yang berjarak kurang dari satu kilometer.

“Rencananya, pasangan Anwar-Reny akan berjalan kaki dari kediaman mereka di Jalan Samratulangi ke KPU pada pukul 14:00 WITA,” ujar calon Wakil Ketua DPRD Sulteng tersebut.

Keputusan ini diambil untuk memastikan proses pendaftaran berlangsung aman dan tertib, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait