Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Resmi Daftar KPU untuk Pilkada Palu 2024

Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Resmi Daftar KPU untuk Pilkada Palu 2024
Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu untuk Pilkada 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu pada Kamis (29/8/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu untuk Pilkada 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu pada Kamis (29/8/2024).

Di Pilkada Kota Palu 2024, pasangan Hadianto Rasyid – Imelda Liliana Muhidin diusung oleh sejumlah partai politik, termasuk Partai Golkar, PKB, Hanura, Perindo, PPP, Garuda, dan Partai Buruh.

Bacaan Lainnya

Rombongan koalisi partai, relawan, dan pendukung memulai iring-iringan dari Taipa menuju Kantor KPU Kota Palu, dengan konvoi puluhan kendaraan.

Baca juga: Dinyatakan Lengkap, Berkas Pendaftaran Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Diterima KPU Sulteng

Ketua KPU Kota Palu, Idrus, mengonfirmasi bahwa pendaftaran Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin telah diterima setelah melalui pemeriksaan awal.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, pendaftaran Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin diterima,” ujar Idrus.

Idrus juga menjelaskan bahwa setelah pemeriksaan dokumen administrasi, pasangan calon ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Anutapura sebagai bagian dari proses pendaftaran. Koalisi partai pengusung pasangan ini mengantongi total 73.840 suara sah.

Hadianto Rasyid, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Palu, berharap proses pendaftaran berjalan lancar dan komunikasi dengan KPU Kota Palu tetap terjaga.

“Kami berharap semua persyaratan dapat terpenuhi sehingga kami bisa diloloskan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Hadianto.

Pendaftaran ini juga dipantau oleh komisioner Bawaslu Kota Palu, yang memastikan proses berjalan sesuai aturan.

Dengan pendaftaran ini, Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin resmi melangkah ke tahap selanjutnya dalam Pilkada Kota Palu 2024, menunggu hasil verifikasi dokumen dan pemeriksaan kesehatan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait