Pilkada Sigi 2024: Jamaluddin Sebut Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi Pasangan Ideal

Pilkada Sigi 2024: Jamaluddin Sebut Rizal-Samuel sebagai Pasangan Ideal
Jamaluddin L Nusu resmi bergabung dengan koalisi pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi.

SIGI, KABAR SULTENG – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sigi, Jamaluddin L Nusu, resmi bergabung dengan koalisi pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi di Pilkada Sigi 2024.Mantan anggota DPRD Sigi tiga periode ini menegaskan bahwa Rizal-Samuel merupakan pasangan ideal.

“Rizal Intjenae adalah seorang politisi berpengalaman, sementara Samuel Yansen Pongi memiliki latar belakang birokrasi yang kuat. Kombinasi ini membuat mereka pasangan ideal untuk memimpin Sigi,” ujar Jamaluddin saat menghadiri acara syukuran Anggota DPRD Sigi terpilih 2024-2029, Sabtu (31/8/2024).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Alasan Mulhanan Tombolotutu Dukung Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, Singgung Regenerasi Kepempinan di Sulteng

Jamaluddin menyampaikan bahwa dirinya bersama Rizal Intjenae dan Samuel Pongi telah berkomitmen untuk mengembangkan berbagai program yang akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Sigi jika Rizal terpilih sebagai Bupati pada Pilkada 2024.

Menurutnya, visi-misi Rizal-Samuel di Pilkada Sigi sejalan dengan visinya saat berencana maju sebagai calon Bupati Sigi. Fokus utamanya adalah membangkitkan ekonomi kerakyatan di daerah tersebut.

“Karena tidak jadi maju, saya memutuskan untuk mendukung pasangan Rizal-Samuel. Insyaallah, Pak Rizal ditakdirkan menjadi Bupati Sigi,” tuturnya.

Jamaluddin juga menekankan pentingnya peningkatan ekonomi lokal dan menyebut bahwa ia dan Rizal telah menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan Kemudahan Berusaha, serta Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro.

“Kami akan fokus meningkatkan usaha mikro di Sigi. Visi misi saya sejalan dengan Rizal-Samuel untuk membangkitkan ekonomi Sigi. Jika ekonomi bangkit, maka sektor pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya juga akan berkembang,” jelasnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait