Rizal Intjenae, Calon Bupati Sigi Disebut Paling Berpengaruh

Rizal Intjenae, Calon Bupati Sigi Disebut Paling Berpengaruh
Calon Bupati Sigi Mohamad Rizal Intjenae

SIGI, KABAR SULTENG – Kontestasi Pilkada Sigi 2024 dipastikan akan diikuti oleh empat pasangan calon Bupati Sigi. Saat ini, hanya tinggal menunggu penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi tersebut adalah Mohamad Rizal Intjenae-Samuel Yansen Pongi, Moh. Agus Rahmat Lamakarate-Samuel Riga, Husen Habibu-Ayub Willem Darawia dan dokter Nirwansyah Parampasi-Hesty Yulia, yang semuanya telah menyelesaikan pendaftaran dan tes kesehatan.

Bacaan Lainnya

Di antara keempat pasangan calon, Rizal Intjenae-Samuel Yansen Pongi disebut-sebut  sebagai calon yang paling berpengaruh dan berpotensi untuk menang di Pilkada Sigi.

Baca juga: Rizal-Samuel Dapat Dukungan Tiga Partai Non Seat di Pilkada Sigi 2024

Pasangan ini, yang dikenal dengan tagline RESMI (Rizal-Samuel Pongi), mendapatkan dukungan signifikan dari berbagai partai besar, termasuk partai-partai dengan kursi di parlemen serta partai non-seat.

Selain itu, mereka juga mendapat sokongan penuh dari tokoh-tokoh berpengaruh di Kabupaten Sigi.

Beberapa tokoh politik yang telah menyatakan dukungan untuk Rizal-Samuel Pongi antara lain Jamaludin L Nusu, mantan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sigi dan mantan anggota DPRD Sigi selama tiga periode, Torki Ibrahim Turra, politikus berpengalaman yang dikenal dengan “Singa Podium” ini tercatat pernah menduduki parlemen Sigi dengan tiga partai berbeda (BarNas, PDIP dan NasDem), Imran Latjedi, mantan Wakil Ketua DPRD Sigi dan eks Ketua Garda NasDem Sigi dan Sya’ban sebagai ketua komunitas Sangurara.

Tokoh-tokoh ini, bersama Nikolas Birro Allo, Robi Tarro dan Smar P Tapue dan sejumlah politisi terkemuka lainnya, turut memberikan dukungan kepada pasangan RESMI.

Dukungan terbaru datang dari tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk Ustad Anas, LC, Adi Daeng Pawata, serta Ridwan Yalidjama.

Dalam pertemuan yang digelar di kediaman Ustad Anas di Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, pada Selasa, (3/9/2024) malam, Ridwan Yalidjama, politikus senior dari Golkar Sulteng, menegaskan dukungannya kepada Rizal Intjenae.

“Saya mendukung tueiku Rizal Intjenae dalam pilkada Sigi tahun ini,” ujar Ridwan Yalidjama.
Ia menilai, figur Rizal Intjenae memiliki rekam jejak yang solid sebagai mantan ketua DPRD Sigi selama dua periode dan diyakini mampu melanjutkan pembangunan Kabupaten Sigi dengan baik.

Ridwan menegaskan, bahwa Rizal Intjenae memiliki kepercayaan masyarakat dan kemampuan untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dimulai oleh bupati sebelumnya, Almarhum Aswadin Randalembah dan Bupati saat ini, Mohamad Irwan Lapatta.

Ridwan Yalidjama juga menyoroti pengalaman politik Rizal Intjenae dan kemitraannya dengan Samuel Pongi, mantan birokrat, sebagai pasangan paripurna dan ideal untuk melanjutkan pembangunan di Sigi.

“Rizal dan Samuel Pongi adalah harapan kita semua. Saya siap menjadi jembatan aspirasi masyarakat untuk menyampaikan keluhan mereka jika mereka terpilih,” tambah Ridwan.

Menurut Ridwan, dukungan luas ini mencerminkan keyakinan bahwa Rizal Intjenae akan dapat melanjutkan program-program pembangunan yang meliputi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi UMKM dan irigasi persawahan pertanian.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar paslon RESMI dapat memenangkan kontestasi dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sigi.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai tokoh masyarakat dan politik, pasangan Rizal Intjenae-Samuel Yansen Pongi semakin diunggulkan dalam pertarungan pemilihan bupati tahun ini.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait