Bapenda Donggala Sebut Pajak Galian C Jadi Primadona

Kepala Bidang Pelayanan dan Pendataan Bapenda Donggala, Vavan Achmad (Ist)
Kepala Bidang Pelayanan dan Pendataan Bapenda Donggala, Vavan Achmad (Ist)

DONGGALA, KABAR SULTENG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Donggala, menyebutkan bahwa pajak galian c saat ini menjadi sumber pendapatan daerah yang paling menjanjikan.

Hal ini menunjukkan peningkatan aktivitas pertambangan galian c di wilayah ini. Alih-alih menjadi daerah tertinggal, kini Donggala salah satu daerah pendongkrak Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bacaan Lainnya

Pembangunan kawasan IKN sangat dirasakan dampaknya bagi Donggala melalui pajak pertambangan. Kepala Bidang Pendataan dan Pelayanan Bapenda Donggala mencatat ada 43 perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah ini.

Baca Juga: Jelang PON 2024, Hak Atlet Tenis Meja Sulteng Belum Diberikan!

Baca Juga: Temui Jokowi, LDII Diminta Dukung Pemerintahan Prabowo

“Jika dibandingkan dengan Kota Palu, kami di Donggala ini yang lebih besar PAD pajaknya dari galian c. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak material yang kami kirim ke untuk pembangunan IKN,” katanya saat ditemui media ini.

Dari seluruh wilayah di Sulteng, Donggala merupakan kawasan pengekspor terbanyak bahan-bahan kontruksi ke Kalimantan terkhusus menuju IKN.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait