Jadi Anggota DPRD Palu Termuda, Andika Riansyah Mustaqim Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Politik

Andika Riansyah Mustaqim
Anggota DPRD Kota Palu, Andika Riansyah Mustaqim. (Foto: Pintara Dinda/KabarSulteng.id)

PALU, KABAR SULTENG – Andika Riansyah Mustaqim menjadi anggota DPRD Kota Palu termuda mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik.

Andika merupakan anggota DPRD Kota Palu Dapil 3 yang berusia 25 tahun. Ia juga merupakan salah satu alumni lulus Teknik Sipil Universitas Tadulako.

Bacaan Lainnya

Usai dilantik, kabarsulteng.id berkesempatan berbincang dengan Andika Riansyah Mustaqim, ia menjelaskan bahwasannya pada bulan Desember kedepan ia berumur 26 tahun.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan alasannya memulai terjun ke dunia politik, karena ia merasa bahwa pada saat ini sudah banyak anak muda yang terjun ke dunia politik.

Baca Juga: 35 Anggota DPRD Kota Palu 2024-2029 Resmi Dilantik, Rico Djanggola Jadi Ketua

“Menteri Olahraga juga kan salah satu yang masih muda juga, jadi saya rasa itu bisa menjadi acuan saya diusia muda untuk masuk kedunia politik,” tuturnya usai pelantikan, Senin (09/24).

Tidak hanya itu, ia juga membeberkan bahwa alasannya terjun ke dunia politik bukan dorang dari orang lain, murni dari kemauan dari diri sendiri.

“Kebetulan kakeknya saya juga mantan anggotan dewan, jadi saya rasa darah-darah berpolitik itu ada untuk saya, tidak tau tertarik saja dengan politik,” sambung Andika.

Terakhir, ia berharap anak muda tidak takut untuk terjun ke dunia politik.

“Pada pemilu yang sekarang banyak anak muda yang terpilih,” tutupnya. (Pintara)

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait