Sikap Demokrat Sulteng Soal Kader Dukung Kandidat Lain di Pilkada Sulteng 2024

Tanggapan Demokrat Sulteng Soal Kader Dukung Kandidat Lain di Pilkada Sulteng 2024
Wakil Ketua DPD Demokrat Sulteng, Ronald, memberikan tanggapan terkait adanya kader partai yang mendukung kandidat lain dalam Pilkada Sulteng 2024. (IST)

PALU, KABAR SULTENG – Wakil Ketua DPD Demokrat Sulteng, Ronald, memberikan tanggapan terkait adanya kader partai yang mendukung kandidat lain dalam Pilkada Sulteng 2024. Menurutnya, fenomena pindah dukungan dalam ajang demokrasi adalah hal yang wajar.

“Pindah dukungan di Pilkada adalah bagian dari dinamika, itu hal biasa dalam demokrasi,” ujar Ronald kepada wartawan di Palu, Rabu (11/09/2024).

Bacaan Lainnya

Sebagai Ketua Tim Koalisi pasangan BERANI (Bersama Anwar – Reny), Ronald menegaskan bahwa setiap individu memiliki hak menentukan pilihan politiknya.

Baca juga: Anwar Hafid Soroti Banyak Jalan Rusak di Sulteng, Siapkan Program Tol Desa Sebagai Solusi

Namun, ia mengingatkan bahwa sebagai kader Demokrat, semestinya mengikuti keputusan DPP Partai Demokrat yang telah mengusung Anwar Hafid dan Reny A Lamajido sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

“Kami, kader Demokrat Sulteng, siap mengawal keputusan DPP dan memenangkan pasangan Anwar – Reny. Ini adalah komitmen bersama mulai dari tingkat DPD hingga ranting,” tegas Ronald.

Ronald juga menyatakan bahwa partai memiliki sikap tegas terhadap kader yang tidak mengikuti arahan partai.

“Sanksi tegas akan diberikan kepada kader yang mbalelo sesuai aturan partai,” tambahnya.

Meski demikian, Ronald menegaskan bahwa meskipun ada perbedaan pilihan, silaturahmi tetap harus dijaga di antara sesama kader Demokrat.

“Kita tetap menghargai pilihan pribadi masing-masing kader tanpa memutuskan tali silaturahmi,” tandasnya.

Sebelumnya, Kasmat Ibrahim, yang juga Wakil Ketua DPD Demokrat Sulteng, mengambil langkah berbeda dengan mendukung pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam Pilgub Sulteng 2024.

Baca juga: Wakil Ketua DPD Demokrat Sulteng Tegaskan Dukung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng

Pria yang akrab disapa Matong itu, mengungkapkan bahwa cara pandangnya kini sudah berbeda dengan Partai Demokrat, meski ia masih aktif sebagai kader dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Sulteng.

Bahkan setelah memutuskan mendukung Ahmad Ali, Matong langsung mendapat kepercayaan untuk menjadi korwil pemenangan di wilayah Kbupaten Buol.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait